Persija Menerkam Persiba Balikpapan 4-0



Orencakra – Setelah berturut-turut hanya mampu bermain imbang dengan dua team Kalimantan di pertandingan kandang, Dipertandingan selanjutnya menghadapi team asal Kalimantan lainnya Persiba Balikpapan menjadi korban keganasan anak-anak macan kemayoran dengan skor 4-0

Pesta gol digawang I Made Wirawan dibuka oleh gol Pedro dimenit ke 28 dari tendangan bebas yang mengarah ke pojok kanan atas, setelah keunggulan satu gol praktis serangan lebih banyak dikuasai Persija, sesekali Persiba merepotkan pertahanan Persija lewat aksi Aldo Bareto.

Pedro seakan menjawab kritikan yang masuk kepadanya karena dinilai belum mampu memberikan penampilan terbaiknya di pertandingan sebelumnya dengan kembali mencetak gol keduanya dimenit ke 38 memanfaatkan bola rebound tendangan spekulasi Ismed Sofyan sekaligus menutup skor babak pertama keunggulan 2 kosong untuk Persija.

DIbabak kedua walaupun sudah unggul Persija tidak mengendurkan serangannya, terbukti dimenit ke 57 Bambang Pamungkas menambah pundi-pundi gol untuk Persija memanfaatkan umpan terukur dari Ismed Sofyan.

Ramdani menutup pesta gol Persija dengan mencetak gol lewat tendangan terukur dimenit ke 82 hasil umpan silang dari Hasim Kipuw.

Iwan Setiawan dalam sesi konfrensi pers mengatakan, pertandingan ini saya cukup berspekulasi dengan memainkan formasi 4-4-2 dengan menempatkan Bepe, dan Pedro didepan, disini saya memberikan kepercayaan penuh untuk Bepe tetap berada di lini depan, tanpa perlu memikirkan lini belakang.

Mengenai Leo Saputra yang bermain baru dibabak kedua dan ditempatkan bukan ditempat biasanya, Iwan mempunyai alasan Hasim Kipuw pemain bagus dan punya prospek cerah kedepannya, sayang apabila dia hanya ada dibangku cadangan, dan Leo Saputra cukup baik menjalankan peran barunya, bahkan nyaris mencetak gol saat dia baru masuk menggantikan Rachmat Affandi.

Leo Saputra, “ Tidak jadi masalah ketika saya baru diturunkan dibabak kedua, dan bermain bukan diposisi yang biasa dimainkannya, pelatih pasti lebih tau apa yang terbaik untuk dirinya, dan yang paling penting team meraih kemenangan.

Menanggapi peluang yang didapatkan dirinya yang hampir menjadi gol, dengan santai Leo mengatakan, “Kalo aja itu gol, orang pertama yang nangis pasti Bepe, dan Ismed, sambil tertawa lepas.

Dengan kemenangan ini Persija saat ini berada di posisi 6 dengan poin 23 dari 14 kali main, 6 kali menang, 5 kali seri, dan 3 kali kalah. Jadwal Persija selanjutnya menghadapi Gresik United 12 Maret 2012, di Stadion Utama Gelora Bung Karno yang sekaligus menjadi partai home terakhir Persija di putaran pertama.

Sumber: JakOnline

0 komentar:

Posting Komentar


 
Copyright © 2010 - 2012 Orencakra. All rights reserved.
Themes by Putra l Orencakra Organisasi | Powered By Blogger