Taklukan Gresik, Persija Melejit ke posisi 4

(Goal Celebration Foto by: firas-JO)


Orencakra –  Persija terus menunjukan trend positif  dalam lanjutanISL 2011-2012, kemenangan kembali diraih Macan Kemayoran dalam laga kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, kali ini menghadapi Gresik United yang berkesudahan 2-0 untuk keunggulan Persija.

Di babak pertama, pemainan praktis lebih dikuasai Persija dengan melakukan penyerangan ke gawang Gresik United, namun penampilan cukup gemilang Hery Prasetya mampu mengagalkan peluang pemain Persija, skor sama kuat 0-0 menutup akhir paruh 45 menit pertama.

Di babak kedua  masuknya Robertino menggantikan Rachmat Affandi membuat lini tengah Persija semakin hidup, dan membantu melancarkan setiap bola-bola ke lini depan yang diisi oleh Bambang Pamungkas, dan Pedro Javier. 

Persija sebenarnya sudah bisa unggul lewat gol yang dicetak Bambang Pamungkas dimenit 82 namun gol tersebut dianulir wasit karena Bepe sudah terlebih dahulu terperangkap offside.

Dianulirnya gol tersebut tidak mengendurkan semangat anak asuh Iwan Setiawan untuk kembali bisa mencetak gol, Pedro Javier memecah kebuntuan melalui gol yang dicetak dimenit 89, Hanya berselang 2 menit dari gol pertama, Bepe menutup kemenangan Persija 2 gol tanpa balas atas Gresik United

Iwan Setiawan dalam sesi konfrensi pers mengatakan, Alhamdulillah Persija bisa memang meraih 3 point, karena untuk bersaing di papan atas harus mutlak meraih kemenangan disetiap pertandingan.

“Saya sempat khawatir ketika anak-anak terlihat bermain seperti melawan Mitra Kukar, menguasai pertandingan , tapi tidak meraih kemenangan, menghadapi Gresik sore ini kami lebih beruntung sehingga meraih kemenangan, " ungkap Iwan Setiawan

Bermain sebagai striker murni, ataupun second striker tidak jadi masalah buat saya , pelatih pasti lebih tau mana yg terbaik buat saya dan kebutuhan team, ungkap Bambang Pamungkas dalam sesi konfrensi pers

Lebih lanjut Bepe mengatakan sepanjang saya berkarier sebagai pesepakbola baik di timnas, maupun Persija saya tidak pernah ikut campur strategi yang diturunkan pelatih, karena individu tidak lebih berarti daripada sebuah team.

Dengan kemenangan ini Persija saat ini berada di posisi ke-4 klasemen sementara dengan poin 26, hasil 15 kali main, 7 kali meraih kemenangan, 5 kali hasil seri, 3 kali menderita kekalahan, memasukan 24 gol, dan baru kemasukan 9 gol

Jadwal Persija selanjutnya bertandang ke Pulau Sumatra, menghadapi PSAP SIGLI  25/3, Stadion. Kuta Asahan, Sigli serta pertandingan terakhir putaran pertama melawan PSMS Medan 30/3 Stadion Teladan, Medan. (Junot-JO)


Sumber: JakOnline

0 komentar:

Posting Komentar


 
Copyright © 2010 - 2012 Orencakra. All rights reserved.
Themes by Putra l Orencakra Organisasi | Powered By Blogger