Derby Orange berakhir Imbang

(Persija Vs Persisam - foto by: ahmadfiras/JO)

Orencakra - Bermain di hadapan puluhan ribu the jakmania yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Minggu 26/2, Persija hanya mampu meraih poin satu saat menjamu Persisam Samarinda.
Pertandingan derby orange berlangsung menarik, jual beli serangan diperlihatkan kedua team, Persisam meskipun tidak diperkuat Ronald Fagundez tetap menunjukan permainan ngotot, beberapa kali peluang mengancam gawan Persija yang dikawal Andritany.

Persija pun tidak mau diam begitu saja, beberapa kali peluang emas, melalui sundulan memanfaatkan corner kick dari Johan Juansyah di babak pertama, namun sayang sundulannya melebar diatas gawang Persisam

Pedro Javier juga memiliki peluang emas, disaat tendangan kerasnya dibabak pertama masih bisa di block kiper Persisam Agung Prasetyo, begitupula saat penetrasinya di area kotak pinalti yang kemudian dilanggar pemain Persisam, namun wasit justru menganggap Pedro Diving, dan diberikan kartu kuning untuk Pedro.

Dibabak kedua peluang terbaik didapatkan Fabiano, lagi-lagi melalui sundulan umpan corner kick kali ini Ismed Sofyan yang mengumpan, namun sundulannya masih bisa diantisipasi kiper Persisam, dan puncaknya saat Fabiano berhasil mencetak gol, tapi Fabiano dianggap assiten wasit sudah dalam posisi offside dan gol tersebut dianulir.

Sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap sama kuat 0-0

Seusai pertandingan Iwan Setiawan dalam sesi konfrensi pers mengatakan mengajukan pengunduran diri dari pelatih Persija, karena menganggap sepakbola Indonesia masih dalam keadaan sakit, bukan karena keputusan menganulir gol Persija, tapi terlebih dalam keputusan wasit secara keseluruhan.

Iwan Setiawan, “Setelah ini saya akan mengajukan pengunduran diri saya kepada manajemen, sambil berlalu meninggalkan area konfrensi pers”. Manajemen sendiri dalam 1 – 2 hari kedepan akan berembuk dengan Iwan Setiawan, dan segera memberikan keputusan yang terbaik untuk Persija.

Persija hari ini 27/2 libur latihan, akan kembali latihan ringan 28/2 dilapangan Ragunan, 29/2 dan seterusnya latihan rutin di Gor Ciracas.

Sumber: JakOnline

0 komentar:

Posting Komentar


 
Copyright © 2010 - 2012 Orencakra. All rights reserved.
Themes by Putra l Orencakra Organisasi | Powered By Blogger