Kalahkan Pelita, Persija ke Peringkat 3

(Goal Celebration Foto by: Siswowidodo)
 
Orencakra - Persija Jakarta berhasil kembali merangsek ke peringkat tiga klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) setelah mengandaskan perlawanan Pelita Jaya Karawang 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa 22 Mei 2012.

Pada babak pertama kedua tim masih bermain imbang 1-1. Gol cepat Fabiano Beltrame pada menit ke-3 bisa disamakan oleh John Tarkpor di menit ke-36. Dan meski terus ditekan, Persija kembali sukses mencetak gol cepat di babak kedua. Pertandingan paruh kedua baru berjalan 12 menit 'Macan Kemayoran' kembali bisa unggul atas Pelita Jaya.

Ismed Sofyan melepaskan umpan matang dari sisi kanan lapangan, dua bek tengah Pelita Jaya menjaga ketat Bambang Pamungkas namun tidak melihat ada Pedro Javier di belakangnya. Tanpa kesulitan pemain Paraguay itu menanduk bola dan membawa Persija unggul 2-1. Ini adalah gol ke-12 Pedro musim ini.

Meski penguasaan bola masih sepenuhnya dipegang Pelita Jaya, Persija coba beberapa kali balik menekan salah satunya pada menit ke-69. Hasyim Kipuw lepas dari penjagaan dan mendapatkan ruang kosong di kanan pertahanan Pelita Jaya, namun umpannya ke kotak penalti masih terlalu mengarah ke kiper.

Menit ke-71, Pelita Jaya ganti menekan lewat tendangan jarak jauh Egi Melgisnyah, namun bola bisa ditepis oleh Galih Sudaryono dengan sempurna.

Memasuki 15 menit terakhir laga kedua tim mulai bermain lebih terbuka. Baik Persija maupun Pelita Jaya sama-sama bergantian menyerang, namun belum ada peluang bersih yang didapat.

Menit ke-87 Pelita Jaya sukses menembus gawang Galih Sudaryono. Alex Bajevski mendapatkan ruang bebas di dalam kotak penalti namun tendangan kerasnya bisa diblok Galih, bola liar langsung dicocor oleh Safee Sali dan gol. Sayang, gol tersebut dianulir wasit karena pemain Malaysia itu sudah berada dalam posisi offside.

Sampai waktu tambahan 1 menit habis dan peluit ditiupkan wasit, Persija berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 atas Pelita Jaya.

Dengan tambahan tiga poin, Persija terdongkrak dua strip sekaligus berhasil menggeser Persiwa Wamena dari peringkat tiga klasemen dengan 44 poin, unggul 1 poin.

Sementara Pelita Jaya gagal menempel Persiba Balikpapan di peringkat enam klasemen karena masih bercokol di peringkat tujuh dengan 34 poin.

Posisi tim asuhan Rahmad Darmawan juga terancam oleh Persib Bandung yang akan bermain melawan PSPS hari Rabu, 23 Mei 2012. Poin Pelita Jaya dan Persib saat ini sama. (irb)

Sumber: VIVAbola

0 komentar:

Posting Komentar


 
Copyright © 2010 - 2012 Orencakra. All rights reserved.
Themes by Putra l Orencakra Organisasi | Powered By Blogger