Persija Cup 2011

(Persija Jakarta -  photo by: Google)

Berlangsung di kantor PT. Persija Jaya Jakarta di kawasan Gelora Bung Karno, Rabu 26 Oktober 2011 pukul 19.00 berlangsung teknikal meeting dan drawing turnamen Persija Cup 2011. Turnamen yang akan melibatkan klub-klub internal Persija ini memang sudah menjadi agenda rutin tahunan di laingkungan internal Persija. 30 klub internal Persija akan turut ambil bagian dalam turnament Persija Cup 2011 kali ini.
Pembukaan turnament ini akan dilangsungkan Minggu 30 Oktober 2011, di Stadion Sumantri Brodjonegoro Kuningan, Jakarta Selatan. PS. Pos Indonesia vs PSAD akan menjadi laga pembuka Persija Cup 2011, kick off 15.30 WIB. Sementara itu, rangkaian pembukaan Persija Cup sendiri akan dimulai dari pukul 14.00 WIB.

Setelah pembukaan dilakukan Minggu 30 Oktober 2011, pertandingan selanjutnya akan digelar mulai tanggal 6 November 2011, di lapangan Petak Sin Kian, dan lapangan Rawa Sari. Setiap harinya akan digelar 2 pertandingan, jadwal lengkap baru akan dirilis disaat pembukaan turnamen dilangsungkan.
Persija Cup 2011 memperebutkan hadiah total 150 juta dengan rincian sebagai berikut :
Juara 1 : Mendapatkan Piala Walikota dan uang  sebesar 60 juta rupiah
Juara 2 : Mendapatkan Piala Dinas Olahraga Dki Jakarta dan uang sebesar 40 juta rupiah
Juara 3 : Mendapatkan Piala Pengprov PSSI Dki Jakarta dan uang sebesar 20 juta rupiah
Juara 4 : Mendapatkan Piala Persija dan uang sebesar 10 juta rupiah

Selain memperebutkan hadiah tersebut, ada award untuk beberapa kategori selama turnament berlangsung, seperti Top Skor, pemain terbaik, team fair play, hingga wasit terbaik selama turnament, yang masing-masing kategorinya akan di berikan hadiah uang sebesar 5 juta rupiah
Berikut pembagian grup Persija Cup 2011 :
Grup A : Pratama, Perbanas, Karya Utama, PSAL
Grup B : Menteng Yunior, Pos Indonesia, RPM FC, PSAD
Grup C : MBFC, Jayakarta, Setia FC
Grup D : Maesa, Metros, Hercules, Gunjati
Grup E : Menteng FC, Monas FC, PS.POP, Atamora
Grup F : Putra Indonesia, MC Utama, Camp 82, Red Demon,
Grup G : Putra Nusa, PS Mahasiswa, Nusantara
Grup H : Tunas Jaya, Trisakti FC, UMS, AC Suah Api
Sistem pertandingan sendiri di babak pertama penyisihan grup akan berlangsung dengan sistem setengah kompetisi yang akan diambil 2 terbaik dimasing-masing kompetisi untuk maju ke babak kedua yang akan berlangsung dengan sistem gugur, pertemuan team dibabak kedua ( 16 besar) dengan sistem silang,
Babak ketiga ( 8 besar ) masih sama dengan sistem dibabak kedua yaitu sistem gugur dan pertemuan teamnya diambil dengan proses silang. Sampai masuk kebabak keempat dilakukan dengan 4 besar team yang akan memperebutkan juara 1 sampai 4
Selain memperebutkan hadiah yang telah disediakan panitia pelaksana, setiap team akan diberikan match fee yang besarannya berbeda dari setiap babak yang sudah dilewati, babak pertama match fee yang didapatkan 1 juta , babak kedua 2 juta, babak ketiga 3 juta, dan babak keempat 4 juta. 

Teknis Persija Cup 2011 sebagai berikut : Pertandingan dilangsungkan selama 2x45 menit dengan istrihat 15 menit, pemain yang boleh mengikuti turnament adalah pemain yang memiliki kartu anggota klub internal Persija, atau pemain yang menyerahkan KTP atau kartu Identitas lain beserta surat rekomendasi dari klub internal yang bersangkutan.

Setiap team mendaftarkan 23 pemain, (20 pemain + 3 kiper), 30 menit sebelum kick off setiap team wajib sudah hadir dilapangan dan  melakukan registrasi ulang. Ayah riko yang turut hadir di acara teknikal meeting Persija Cup 2011, mengatakan The Jakmania mendukung seluruh kegiatan internal Persija, The Jakmania saat ini satu suara untuk mendukung Persija yang sah yang dipimpin Ferry Paulus. Persija yang kami tau Persija yang latihan di Gor Ciracas, pungkasnya.

Dalam Tournament Persija Cup 2011 ini, pihak panitia pelaksana tournament juga telah menunjuk Jak Online (JO) sebagai Media Official tournament Persija Cup 2011 yang akan melakukan liputan sepanjang berlangsungnya tournament ini nantinya.
Sumber: Jakmania[dot]org 

0 komentar:

Posting Komentar


 
Copyright © 2010 - 2012 Orencakra. All rights reserved.
Themes by Putra l Orencakra Organisasi | Powered By Blogger