The Jakmania Kembali Suarakan Revolusi PSSI



Propaganda yang dilakukan The Jakmania, kelompok suporter fanatik Persija Jakarta, untuk merevolusi kepengurusan PSSI kembali dilakukan bertepatan dengan saat puluhan ribu anggotanya membanjiri Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, ketika menyaksikan laga Persija kontra Deltras Sidoarjo, Selasa.
Pantauan GOAL.com di lapangan tampak puluhan kelompok suporter dengan warna khas orange sesaat sebelum memasuki stadion kebanggaan bangsa Indonesia, mereka menyambangi kantor PSSI dan menaruh karangan bunga bertuliskan "Selamat atas terselenggaranya kongres luar biasa PSSI".
Tidak cukup sampai di situ, ribuan anggota The Jakmania yang ada di dalam stadion dan terus bernyanyi memberikan suntikan semangat kepada Ismed Sofyan dkk, beberapa kali terdengar menyuarakan yel-yel rovolusi PSSI.
Bahkan di tribun wartawan, The Jakmania juga membagikan selebaran pernyataan sikap yang berisi tiga poin. 
Pertama, menuntut sekjen PSSI Nugraha Besoes melakukan krarifikasi tuduhannya terhadap aksi The Jakmania yang dinilainya ditunggangi pihak lain. Sedangkan yang kedua, menuntut PSSI melaksanakan rekomendasi KSN (kongres sepakbola nasional) termasuk butir delapan yang sempat dihilangkan tentang dewan sepakbola nasional.
Terakhir, turunkan Nurdin Halid dari ketua umum PSSI dan segera mungkin untuk melaksanakan kongres luar biasa.
Sayangnya, sama dengan aksi yang dilakukan The Jakmania sebelumnya, kali ini pun tetap tidak mendapat tanggapan dari pengurus PSSI.

1 komentar:

Ipung mengatakan...

Lanjutkan

Posting Komentar


 
Copyright © 2010 - 2012 Orencakra. All rights reserved.
Themes by Putra l Orencakra Organisasi | Powered By Blogger