Okto ingin merumput di Liga Eropa

Badan Tim Nasional akan memproyeksikan Oktavianus Maniani (Okto) dan Irfan Bachdim untuk memperkuat klub-klub Eropa guna meningkatkan kualitas yang nantinya diharapkan akan berimbas pada timnas Indonesia.
Keduanya dipandang layak mendapatkan kesempatan karena masih berusia di bawah 22 tahun dan menunjukkan performa luar biasa pada tiga pertandingan penyisihan Grup A Piala AFF, 1-7 Desember 2010.
Okto pun berharap rencana BTN itu tidak sebatas wacana.
“Saya berharap rencana BTN itu dapat benar-benar menjadi kenyataan, dan tidak sebatas penawaran saja. Saya pun ingin sekali memperkuat tim-tim di Eropa,” kata Oktavianus.
“Sebagai pemain berusia muda, tentunya mendapat kesempatan bermain di Eropa menjadi kesempatan luar biasa buat saya. Sebagai pesepakbola, saya merasa masih banyak kekurangan dalam hal skill dan mental,” ujar dia.
Meskipun berkeinginan kuat mencicipi merumput di Eropa, tapi Okto mengakui tak pernah terlintas di benaknya akan mencapai keberhasilan seperti itu.
“Sebenarnya, saya tidak menyangka karir sepakbola saya melesat begitu cepat di usia masih 20 tahun. Maklum saja, dua tahun lalu, saya hanya sebatas Tim PON Papua,” kata dia.
Namun, dia melanjutkan, berkat keinginan kuat untuk meniti karir sebagai pesepakbola profesional, pada tahun 2010, saya sudah masuk timnas Indonesia.
“Keberhasilan ini saya persembahkan kepada putra-putra di tanah Papua, dan keluarga saya,” ujar gelandang Sriwijaya FC ini.

0 komentar:

Posting Komentar


 
Copyright © 2010 - 2012 Orencakra. All rights reserved.
Themes by Putra l Orencakra Organisasi | Powered By Blogger